Monday, November 5, 2018

10 Tanaman Hias Dalam Ruangan Untuk Air Purifier Alami

Bisa jadi, lantaran tingkat kesadaran untuk berlingkungan hidup dan menjalankan contoh hidup sehat yang terus meningkat, atau hanya lantaran ikut-ikutan demam isu yang sedang berkembang, pada ketika ini dilema kualitas udara yang baik dan sehat “tiba-tiba” menjadi begitu penting.

Buktinya, program-program penanaman pohon penghijauan atau reboisasi “tiba-tiba” menjadi begitu marak. Sepertinya, hampir setiap orang tidak mau ketinggalan dengan ikut kegiatan ini.
Terlebih lagi, ketika gres saja dicanangkan oleh pejabat negara penting, misalnya.
Bukti lainnya yang lebih berkelanjutan adalah, kalau mau mencermati, produk-produk Air Conditioner ( AC ) keluaran terbaru saling berlomba mengiming-imingi dan mengatakan produk AC-nya, yang katanya sudah diperlengkapi dengan sistem penyaring dan atau sistem pemurni udara ( air purifier ) yang canggih dan ampuh.
Dan tidak sedikit juga produk-produk yang memang khusus ditujukan untuk pemurni udara yang ditawarkan.

Apapun alasannya, yang jelas, kecenderungan dan demam isu ibarat ini tentu sangat baik, bermanfaat dan menggembirakan.

Pertanyaannya adalah, kemudian bagaimana dengan nasib mereka yang kebetulan belum sanggup membeli AC yang dilengkapi dengan sistem penyaring/pemurni udara. Atau bahkan peralatan khusus untuk Air Purifier, yang memang relatif lebih murah ?

Jawabannya sederhana. Gunakan saja tumbuhan hias.

Tanaman hias, selain dipakai untuk menambah keindahan sebuah ruangan, juga sanggup dipakai untuk menciptakan udara di dalam ruangan terasa lebih segar, alasannya ialah tumbuhan pada umumnya akan memproduksi Oksigen ( O2 ).

Yang cukup jarang diketahui ialah ternyata beberapa tumbuhan hias tertentu bahkan sanggup dipakai untuk membersihkan dan memurnikan udara sekitarnya yang kotor atau terpolusi.
Beberapa penelitian telah memperlihatkan bahwa beberapa tumbuhan tertentu memang sanggup membersihkan udara ruangan sampai mencapai 89% dari VOC yang berbahaya ibarat Formalin dan Xilena.
Dan beberapa tumbuhan tertentu mempunyai daya penetralisir polusi udara, contohnya lantaran asap rokok.

Nah, kalau kebetulan mempunyai keterbatasan dalam menyediakan alat pemurni udara dalam ruangan, namun tetap ingin mempunyai dan mendapat kualitas udara ruangan yang higienis dan sehat, cobalah gunakan 10 Tanaman Hias dalam ruangan yang sanggup dipakai sebagai Air Purifier Alami yang berikut ini :

1. Sirih gading
2. Andong atau Massangeana Cane
3. Walisongo atau Schefflera
4. Anggrek bulan
5. Palem atau Palmae
6. Pakis
7. Anthurium bunga
8. Philodendron
9. Spathiphyllum atau Peace Lily
10. Song of India (Dracaena reflexa)

Makara silahkan dicoba saja.
Selain tampak lebih indah, udara dalam ruangan akan menjadi lebih sejuk dan segar.
Disarankan menyimak juga yang di bawah ini :

Sumber http://anekacarapraktis.blogspot.com

Artikel Terkait

10 Tanaman Hias Dalam Ruangan Untuk Air Purifier Alami
4/ 5
Oleh