Sunday, October 14, 2018

Fenghsui Warna Cat Rumah Berkaitan Dengan Arah Mata Angin

Menurut ilmu feng shui terdapat lima unsur di alam yang sanggup mempengaruhi perikehidupan manusia. Kelima elemen alam tersebut yakni api, tanah, logam, air, dan kayu.
Dan sesuai Fengshui pula, warna -warna sanggup mewakili setiap elemen alam ini.
Hal ini pulalah yang lalu ( umumnya ) dipakai dalam budaya Cina saat mereka menentukan sebuah warna, termasuk untuk warna cat rumahnya.

Diharapkan dengan menentukan warna cat rumah yang sanggup mewakili elemen dan sesuai dengan prinsip-prinsip Fengshui sanggup tercipta adalanya keselarasan atau harmonisasi pada sebuah rumah. Kaprikornus secara ringkas, dalam kaitannya Fengshui dengan pemilihan warna cat rumah, sanggup dkatakan bahwa pemilihan warna yang sempurna akan sanggup membawa aura yang nyata dalam rumah.

Selain itu penerapan ilmu feng shui juga tidak sanggup lepas dari arah mata angin.

Menurut ilmu Fengshui ke 7 penjuru arah angin mempunyai warna tersendiri. Sedangkan keterkaitan antara arah angin dengan warna yakni sebagai berikut :

Selatan: Hijau, kuning, cokelat, dan krem
Barat: Cokelat, krem, dan biru
Barat laut: Cokelat, krem, dan biru
Timur laut: Merah, merah muda, jingga, putih, ungu, dan abu-abu
Timur: Biru, merah, merah muda, jingga, dan ungu
Tenggara: Biru, merah, merah muda, jingga, dan ungu
Barat daya: Merah, jingga, merah muda, ungu, putih, dan abu-abu
Oleh sebab itu dalam budaya Cina, untuk membuat adanya energi nyata dalam sebuah rumah, mereka juga sangat memperhatikan keterkaitan tersebut.

Sebagai contoh, aplikasi prinsip Fengshui untuk pemilihan warna cat rumah berkaitan dengan arah mata angin, serta untuk membuat energi nyata dalam ruangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain :

● Warna cat Pada Ruang keluarga

Ruang keluarga merupakan daerah berkumpulnya penghuni rumah. Sebaiknya dipilih warna kuning, cokelat, dan krem untuk membuat suasana hangat.

● Warna cat Dapur

Dapur yakni ruangan ini mengandung unsur api. Karena itu sebaiknya dipakai warna hijau, kuning, cokelat, dan krem untuk menyeimbangkan api.

● Warna cat Ruang pribadi

Pada ruangan yang sifatnya pribadi, contohnya kamar tidur atau ruang kerja, sebaiknya diaplikasikan dengan angka KUA yang dihitung menurut tanggal kelahiran dan jenis kelamin penghuninya.

Disarankan melihat juga :

Sumber http://anekacarapraktis.blogspot.com

Artikel Terkait

Fenghsui Warna Cat Rumah Berkaitan Dengan Arah Mata Angin
4/ 5
Oleh