Tuesday, December 11, 2018

5 Hal Yang Wajib Diperhatikan Dikala Pindah Rumah

Dari beberapa hal yang dianggap menggembirakan, tidak ada yang paling menggembirakan bagi sebuah keluarga ketika mereka berhasil mempunyai rumah baru.
Dengan mempunyai rumah baru, maka sebuah keluarga akan terasa lebih lengkap dan akan terasa lebih mandiri. Sebab bagi sebuah keluarga, rumah tidak hanya sebagia daerah tinggal, tetapi rumah ibaratnya ialah sentra dari segala aktivitasnya.
Karena itulah hingga ada istilah “ rumahku ialah surgaku”.
Dari istilah itu saja sanggup dimengerti betapa pentingnya sebuah rumah bagi sebuah keluarga.

Ketika sebuah keluarga mulai membangun atau membeli rumah baru, meski belum benar-benar secara mendetil, umumnya sudah dipelajari dan diperhitungkan segala aspek yang berkaitan dengannya.
Namun ketika rumah gres tersebut akan mulai ditempati, maka akan diharapkan perhatian dan hal-hal lain yang lebih detil lagi.

Sebab ketika sebuah keluarga sudah menempati sebuah rumah itu artinya mereka akan menetap.
Dan ketika menetap yang mutlak diharapkan dan yang paling utama ialah faktor keamanan dan kenyamanan. Sedangkan ketika itu terjadi, sebuah keluarga bsa jadi masih mempunyai status sebagai pendatang atau orang asing.

Karena itulah biar sebuah keluarga biasa mendapat keamanan dan kenyamanan sebagaimana yang dikehendaki ketika menempati rumah baru, setidaknya 5 Hal Yang Wajib Diperhatikan Ketika Pindah Rumah , yaitu :


1. Mulailah dengan kebersihan rumah
Meski statusnya “baru”, belum tentu rumah tersebut sudah bersih. Jika rumah tersebut gres dibangun umumnya masih terdapat sisa-sisa materi bangunan yang berserakan.
Dan bila seandainya gres beli, tetap saja kondisinya masih belum terawat. Karena itu mulailah mengusut setiap sudut rumah anda.
Mulai dari halaman, pekarangan hingga ke setiap ruangan.
Jangan hingga anda atau anak anda terinjak paku misalnya. Atau bahkan digigit ular alasannya ialah anda tidak membersihkan setiap pelosok ruangannya.

2. Periksa keamanan rumah
Ketika sebuah rumah barujadi atau gres beli, umumnya faktor keamanan rumah masih standard atau “hanya” sekadarnya. Meski Standar keamanan rumah dari masing-masing keluarga sanggup saja berbeda, namun pada rumah gres biasanya memang masih perlu perhatian.
Bisa jadi Anda akan merasa perlu untuk menambah kunci slot atau gembok di pintu utama, atau pada pintu gerbang rumah gres anda, misalnya.

3. Masalah Penerangan Rumah
Pada rumah baru, umumnya penerangannya masih bersifat standard, terlebih bila membelinya dari pengembang. Padahal untuk menunjang keamanan, mungkin anda merasa perlu adanya penerangan tambahan, contohnya disamping rumah, di halaman belakang atau bahkan di dalam ruangan.
Ketika dilema penerangan rumah dibenahi terlebih dahulu, akan sangat membantu ketika anda mulai mengatur perkakas rumah dan barang-barang anda.

4. Kenyamanan rumah
Ketika mulai berbenah, hal yang pertama kali yang perlu anda lakukan ialah berbenah pada kamar tidur. Mengapa ?
Karena ketika pindah rumah biasanya sangat melelahkan. Dengan membenahi kamar tidur terlebih dulu. sehingga cukup nyaman anda akan sanggup beristirahat dengan nyaman, meski mungkin barang-barang lainnya masih berantakan.

5. Mulailah lebih mengenali tetangga
Sebagai warga gres di sebuah komunitas, tentu saja kehadiran Anda menarik perhatian para penghuni lama. Senyum dan sapa yang ramah akan menciptakan Anda lebih gampang diterima oleh tetangga. Sebaiknya, Anda pun berkenalan dengan ketua RT dan RW serta para tokoh masyarakat.
Disarankan menyimak juga yang di bawah ini :

Sumber http://anekacarapraktis.blogspot.com

Artikel Terkait

5 Hal Yang Wajib Diperhatikan Dikala Pindah Rumah
4/ 5
Oleh